x

SURYAPENA.COM

Rabu, 11 Januari 2017 - 00:44:25

WISATA

Pemkab 50 Kota Targetkan Wisatawan di Tahun 2017 Mencapai 10.000 Orang

Reporter: Hari Supriyanto | Dibaca: 262 | Suryapena.com
Foto : Istimewa [suryapena.com]
Jakarta, Suryapena.com -- Selama ini potensi pariwisata di Kabupaten 50 Kota seakan tertidur, karena belum digarap dengan profesional dan masih mengandalkan alam atau patensi yang dianugerahkan oleh Tuhan. Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati 50 Kota, Ferizal Ridwan saat menghadiri seminar bertema Pariwisata di Kabupaten Lima Kota, Harau Menuju Dunia beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan meskipun hanya mengandalkan keindahan alam yang ada, kami sebagai pemerintahan yang baru akan mengeksploitasi keindahan alam yang ada untuk dijadikan sektor pariwisata unggulan. Sektor pariwisata akan kami tingkatkan kembali, dengan cara menambah dan memperbaiki insfratruktur menuju objek-objek wisata yang ada.

"Salain infrastruktur, kita juga harus meningkatkan pelayanan yang baik didukung dengan keindahan dan budaya yang lainnya. Dengan demikian, maka saya yakin wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten 50 Kota akan meningkat," ujarnya.

Pada tahun 2015, sambung Ridwan, kunjungan wisatawan ke kami hanya 1.800 orang. Untuk itu pada tahun 2017 ini, kami menargetkan 10.000 wisatawan bisa berkunjung ke Kabupaten 50 Kota.

"Bahkan pada tahun 2018 kami menargetkan wisatawan yang berkunjung bisa mencapai 25.000 orang. Hal itu akan mungkin tercapai ketika kami secara perlahan memperbaiki infrastruktur dan menata kondisi masyarakat yang ada, serta mengadakan even-even untuk menarik para wisatawan," tutupnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Lima Puluh Kota adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Ibukota Kabupaten ini berada di Sarilamak. Kabupaten tersebut memiliki luas wilayah 3.354,30 km persegi dan berpenduduk sebanyak 348.555 jiwa (sensus penduduk 2010). Kabupaten ini terletak di bagian timur wilayah Propinsi Sumatera Barat atau 124 km dari Kota Padang, ibukota propinsi.(Hari.S)